Mematikan komputer Anda mengontrol jarak jauh dapat berguna kadang-kadang. Ini bukan proses yang sulit sekali Anda terhubung dengan komputer target melalui jaringan area lokal (LAN) dan mengetahui perintah shutdown yang tepat. Ini dapat sangat berguna jika Anda memiliki beberapa komputer di rumah (atau ingin akses shutdown untuk komputer kerja Anda dari rumah). Perlu diingat Anda akan memerlukan akses administratif penuh ke komputer target (s) sebelum Anda mencapai shutdown. Jika Anda berada di jaringan rumah, pastikan semua komputer berada di workgroup yang sama dan bahwa mereka semua memiliki setidaknya satu akun administrator dengan username dan password yang sama. [1]

metode 1
Menggunakan Command Prompt

  1. Gambar berjudul Lakukan Shutdown remote untuk PC pada LAN Langkah 1
    1
    Aktifkan registry remote pada komputer target. Pertama Anda harus memastikan bahwa komputer Anda ingin remote shutdown diatur untuk diakses dari jarak jauh dan yang kedua komputer adalah bagian dari jaringan area lokal yang sama (LAN). Mencari services.msc dan klik masuk untuk memeriksa atau menyesuaikan pengaturan ini. Pergi ke "Console" kemudian klik kanan "remote registry" dan klik "start".
  2. Gambar berjudul Lakukan Shutdown remote untuk PC pada LAN Langkah 2
    2
    Pastikan bahwa Anda memiliki hak administrator lokal. Anda harus memiliki akses tingkat administrator pada komputer target untuk menutupnya jarak jauh. Jika Anda ditolak akses ke komputer Anda memiliki kemungkinan karena Anda kekurangan hak lokal yang cukup. Baca Cari atau Ganti Administrator My Computer untuk rincian lebih lanjut tentang menyesuaikan hak istimewa ini pada komputer target.
  3. Gambar berjudul Lakukan Shutdown remote untuk PC pada LAN Langkah 3
    3
    Cari nama resmi komputer Anda dengan mengklik kanan pada Komputer dan klik Properties. Nama komputer ini menggunakan untuk jaringan lokal akan ditemukan di bawah tab "nama komputer, domain, dan pengaturan workgroup".
  4. Gambar berjudul Lakukan Shutdown remote untuk PC pada LAN Langkah 4
    4
    Buka command prompt.
    • Klik pada tombol "Start"
    • Pilih "Run" untuk mengakses prompt.
  5. Gambar berjudul Lakukan Shutdown remote untuk PC pada LAN Langkah 5
    5
    Ketik kode shutdown. Contoh kode yang benar adalah. Shutdown yang -m \\ computername mana "computername" diganti dengan nama komputer yang ingin Anda shutdown (atau alamat IP).
    • Kode lain ada juga. Untuk belajar tentang mereka ketik shutdown / pada command prompt?.
    • Misalnya,. Shutdown yang -m \\ worklaptop -c "Komputer akan restart, silakan simpan semua pekerjaan." -t 60 akan menyebabkan komputer dengan nama "worklaptop" untuk memulai hitung mundur 60 detik sebelum menutup dan untuk menampilkan pesan "komputer akan restart, silakan simpan semua pekerjaan." di layar.

metode 2
Menggunakan Access Dialog Box Remote

  1. Gambar berjudul Lakukan Shutdown remote untuk PC pada LAN Langkah 6
    1
    Mengakses jendela command Run. Jika mengakses command prompt agak menakutkan, menarik kotak dialog akses remote adalah pilihan alternatif untuk jarak jauh mematikan komputer jaringan. Dalam sebagian besar versi Windows, "Run" akan dapat diakses langsung dari menu Start. Jika Anda mengalami kesulitan menemukan itu, coba cari "Run" atau menggunakan cara pintas keyboard Win + R untuk membukanya.
  2. Gambar berjudul Lakukan Shutdown remote untuk PC pada LAN Langkah 7
    2
    Jenis. Shutdown-i ke Run. Ini sedikit kode diketik ke "menjalankan" akan memunculkan dialog akses remote.
  3. Gambar berjudul Lakukan Shutdown remote untuk PC pada LAN Langkah 8
    3
    Masukkan nama komputer atau alamat IP-nya. Kotak dialog akan muncul dan Anda hanya perlu mengisi informasi yang sesuai.
  4. Gambar berjudul Lakukan Shutdown remote untuk PC pada LAN Langkah 9
    4
    Menambahkan komentar. Pada banyak versi Windows, kotak dialog akses remote mengharuskan Anda menambahkan komentar untuk ditampilkan pada layar komputer target. Komentar bisa apa saja yang Anda suka.

metode 3
Membuat Batch file

  1. Gambar berjudul Lakukan Shutdown remote untuk PC pada LAN Langkah 10
    1
    Membuat file batch. Sebuah file batch adalah seperti satu set instruksi sederhana Anda dapat mempersiapkan terlebih dahulu dan menjalankan di lain waktu (atau lagi dan lagi, setiap kali Anda perlu). Pergi ke "Notepad" dan ketik perintah yang akan diketik ke command prompt, misalnya:
    . Penutupan -m \\ computername1 r
    . Penutupan -m \\ computername2 r
    . Penutupan -m \\ computername3 r adalah file batch dimaksudkan untuk shutdown tiga komputer yang terpisah pada eksekusi.
    • Batch file biasanya digunakan untuk menyederhanakan serangkaian tugas yang berulang (misalnya mematikan serangkaian komputer Anda kontrol jarak jauh, membuka serangkaian program perangkat lunak secara bersamaan). [3]
    • Kekuatan Batch file 'adalah bahwa mereka dapat menjalankan serangkaian pra-ditentukan perintah secara berurutan dengan hanya satu kali klik.
    • Untuk informasi lebih rinci tentang cara membuat file batch, kita lihat Cara Tulis Batch file .
  2. Gambar berjudul Lakukan Shutdown remote untuk PC pada LAN Langkah 11
    2
    Simpan file batch dengan ekstensi file BAT. Anda harus menambahkan ekstensi ini ke file langsung dengan menambahkan "Kelelawar" ke akhir nama file. Ketika menyimpan file batch, pilih "All Files untuk Simpan" sebagai jenis. [4]
  3. Gambar berjudul Lakukan Shutdown remote untuk PC pada LAN Langkah 12
    3
    Jalankan file batch. The file batch selesai dan dapat dijalankan baik dengan mengklik ganda atau dengan menyebutnya dengan nama command prompt.
    • Anda juga dapat menjadwalkan batch file untuk nanti menggunakan built-in Windows utilitas "Task Scheduler.

Komunitas Q & A

Pertanyaan dijawab
Tambahkan Baru Pertanyaan
  • Bagaimana Anda tahu alamat IP dari komputer lain pada sebuah domain?
    • Terhubung dengan default Anda Gateway (192.168.0.1 atau serupa). Anda dapat menemukannya dengan pergi ke jendela CMD dan mengetik "ipconfig". Gulir ke bawah sedikit dan Anda akan menemukannya. Jenis Default Gateway dalam pencarian (bar bagian atas, tidak google). Masukkan username dan admin Anda (jika Anda tidak tahu, Anda bisa google dengan memasukkan nama router Anda / model). Pergi ke pilihan nirkabel dan klik pada Access Control. Di sana Anda akan melihat semua perangkat yang terhubung dan nama mereka juga. Salin IP, paste dan Anda selesai!
    Bermanfaat? Terima kasih! 1 1
  • Bagaimana cara menemukan alamat IP?
    • Pada command prompt, ketik ipconfig dan jika Anda menggunakan WiFi, mencari Default Gateway di bawah Wireless LAN Adapter Wi-Fi. Ketik yang ke browser Anda, dan pengaturan router Anda harus pop up. Anda mungkin harus melakukan sedikit mencari, tetapi semua perangkat dengan IP mereka harus berada di suatu tempat di sana.
    Bermanfaat? Terima kasih! 0 0
  • Apa yang harus saya lakukan jika PC jaringan saya memberi saya sebuah "akses ditolak" kode kesalahan ketika saya mencoba untuk shutdown?
    • Baik menggunakan "Ctrl + Shift" saat membuka CMD, atau klik kanan dan pilih jalankan sebagai administrator. Ada juga Command Prompt sebagai pilihan Admin di Win + X menu. Juga, perhatikan langkah kedua dalam artikel (Anda harus memiliki izin admin lokal pada PC target).
    Bermanfaat? Terima kasih! 0 0
  • Setiap kali saya menggunakan CMD untuk shutdown, PC memberikan saya sebuah kesalahan: ". Akses ditolak" Apa yang harus saya lakukan?
    • Baik menggunakan "Ctrl + Shift" saat membuka CMD, atau klik kanan dan pilih jalankan sebagai administrator. Ada juga Command Prompt sebagai pilihan Admin di Win + X menu. Juga, perhatikan langkah kedua dalam artikel (Anda harus memiliki izin admin lokal pada PC target).
    Bermanfaat? Terima kasih! 0 1
Berikan pertanyaan

Tips

  • Anda juga dapat menjalankan perintah shutdown ini langsung dari dialog "Run". Membuka command prompt hanyalah kenyamanan dalam kasus Anda kebetulan mengetikkan nama sistem yang salah atau perlu mencari nama sistem untuk shutdown.
  • Beberapa pilihan perintah lainnya untuk menambah lini Anda kode shutdown command prompt termasuk "r" (memaksa reset), "-t XX" (penundaan shutdown oleh XX detik), dan "-c" komentar "" ( menampilkan komentar di layar komputer target).

Yang Anda butuhkan

  • Akses Admin komputer target (s)
  • Nama atau alamat IP dari komputer target (s)
  • koneksi internet

    post dari http://www.wikihow.com

     

Komentar